Senin, 01 Juni 2015

Malam Nisfu Sya’ban 1435 H 2015

0

01 Juni 2015
22:00

Malam ini merupakan malam Nisfu Sya’ban 1435 H 2015 yaitu malam peringatan pada tanggal 15 bulan kedelapan (Sya'ban) dari kalender Islam. Hari ini juga dikenal sebagai Laylatul Bara’ah atau Laylatun Nisfe min Sha’ban di dunia Arab, dan sebagai Shab-e-barat di Afghanistan, Bangladesh, Pakistan, Iran dan India. Nama-nama ini diterjemahkan menjadi "malam pengampunan dosa", "malam berdoa" dan "malam pembebasan", dan seringkali diperingati dengan berjaga sepanjang malam untuk beribadah.Di beberapa daerah, malam ini juga merupakan malam ketika nenek moyang yang telah wafat diperingati. (Sumber : wikipedia)

Bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan yang dirahmati oleh Allah SWT, dimana pada bulan ini dinamakan malam nisfu Sya’ban. Alhamdulillah kita masih di berikan kesehatan dan kekuatan untuk kembali kebulan yang suci ini Disunatkan menghidupkan dan menghidupkan malam Nisfu sya’ban dengan beribadah seperti shalat sunat tasbih, Baca Alquran, Berzikir, Selawat, dan Berdoa 

Sedikit obrolan dari teman2 yang membahas perdebatan kecil dari perlakuan dalam malam nisfu syaban karena amalan yang dilakukan seruan sunah saja sekali dalam setahun, sedangkan setiap hari kita selalu diwajibkan untuk taat dalam beribadah dalam sehari shalat 5 waktu, kadang buat diri pribadi pun shalat yang saya lakukan belum sempurna dalam melakukannya kadang hanya shalat magrib, isya,. sedangkan masih ada shalat dzuhur, asyar, dan subuh. tidak bisa dipungkiri cobaan duniawi selalu membuat kita malas akan kewajiban kitan kepada ALLAH SWT. 

Buat teman teman perdebatan boleh tapi tidak menimbulkan perpecahan, selagi kita bisa menyikapi/meyakini prinsip masing2 insyaallah semua itu berkah yang di berikan ALLAH SWT. Malam ini hujan turun membasahi bumi atas kehendak- NYA. Semoga kita di bersihkan hati dalam menjalankan Ibadah selalu bersyukur apa yang kita dapat  dan tetap Istiqomah.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com